Cara Memijat Wajah Agar Tetap Awet Muda


Cara Memijat Wajah Agar Tetap Awet 

Muda


minyak untuk pijat




Ada banyak upaya yang bisa kita lakukan untuk mempertahankan kecantikan dan kekenyalan kulit wajah, salah satunya dengan melakukan pijatan wajah. Saat kulit wajah dipijat, pembuluh darah yang berada pada permukaan kulit akan membesar dan peredaran darah di wajah menjadi lancar. Dengan peredaran darah yang bagus, asupan oksigen dan gizi pada kulit akan meningkat dan membantu mempercepat produksi sel kulit yang baru.  Dengan seperti itu, wajah konsisten nampak awet muda.


Dalam melakukan pijatan wajah, sebaiknya Anda memakai massage oil atau minyak untuk pijat khusus wajah. Selain itu, ketahui juga cara-cara memijat wajah agar konsisten awet muda. Berikut panduan yang bisa Anda coba.

Bersihkan wajah
Sebelum memijat wajah, Anda perlu membersihkan wajah lebih-lebih dulu dengan memakai facial wash cocok variasi kulit untuk mengangkat kotoran dan bakteri yang melekat pada kulit. Kemudian, keringkanlah dengan gerakan menepuk memakai handuk lembut. Hindari mengeringkan atau mengusap wajah dengan gerakan yang kasar atau memakai handuk bertekstur kasar.

Pijat zona dahi
Pada lazimnya, kerutan pada wajah terjadi di komponen dahi dan kantung mata. Gunakan minyak untuk pijat khusus wajah, dan pijat komponen pipi dekat hidung secara memutar dengan kedua tangan. Sesudah itu, lakukan gerakan menekan dan menarik hingga ke komponen pelipis mata dan pinggir kening. Ulangi gerakan ini hingga 4 kali. Lakukanlah secara rutin untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cepat dan meminimalisir kerutan.

Gerakan pada tulang pipi
Untuk komponen pipi, gerakkan tangan dari pipi ke arah atas menuju kening. Aktivitas ini bisa membuat  pernafasan kulit menjadi lebih lancar. Caranya, letakkan kedua tangan di komponen pipi kanan dan kiri, lalu pijat dengan gerakan melingkar dari pipi dan dagu komponen dalam menuju alat pendengar. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 3 kali. Gerakan ini bisa membantu wajah Anda nampak lebih segar.

Saat menjalankannya, Anda bisa sekali-sekali mengatupkan kedua bibir sambil menarik nafas sedikit demi sedikit untuk memperlancar pernafasan. Setelahnya, lakukan pernafasan normal dengan bibir konsisten mengatup. Sisa udara pada rongga mulut bisa Anda coba gelembungkan di pipi kiri, lalu Anda bendung selama 10 detik. Ulangi gerakan yang sama pada pipi kanan.

Pijat alis
Perlu juga melakukan pijat alis untuk membantu melancarkan peredaran darah dan membuat kulit Anda nampak lebih cemerlang. Caranya ialah pakai jari tangan untuk memijat komponen alis, tekan dengan gerakan ke atas dan ke bawah.

Daerah hidung dan dahi
Aktivitas yang dilaksanakan sehari-hari bisa membuat tampilan kulit nampak kusam. Dengan melakukan pijatan wajah, Anda bisa meminimalisir hal tersebut. Fokuskan pada pijatan komponen hidung ke arah dahi. Kemudian tekan komponen pinggir batang hidung dengan memakai dua jari. Pastikan untuk menekan dan memijat ke komponen atas, tepatnya pada pelipis mata dan dahi, lalu akhiri di komponen sisi kanan dan kiri dahi. Lakukan gerakan ini secara rutin dengan minyak untuk pijat.

Dalam melakukan pemijatan di wajah dengan massage oil, perlu diingat untuk menghindari zona kulit yang sedang luka atau mengalami jerawat meradang. Sebaiknya, tunggulah hingga luka atau jerawat tersebut kering atau hilang sebelum melakukan perawatan pijat.

Pijat leher
Jangan melupakan komponen leher dikala memijat. Tuangkan minyak untuk pijat ke zona leher, lalu pijat dengan gerakan vertikal, dimulai dari bawah ke atas atau dari tulang leher hingga ke rahang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Sensitif yang Bisa Dilakukan

Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik