Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik


Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap 

Cantik



cara menjaga kesehatan kulit



Menjaga kecantikan kulit yaitu salah satu tugas perempuan. Bukan cuma bagus untuk kecantikan, kulit yang terawat juga mencerminkan hal positif dalam diri Anda. Pertanyaannya; apakah untuk mendapatkan kulit yang indah memerlukan biaya yang besar atau perawatan yang intensif dari spesialis kecantikan? Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat tidak perlu pergi ke dokter kulit. Terdapat sebagian metode yang bisa Anda lakukan atau tambahkan sendiri dalam rutinitas harian Anda. Ikuti saja 9 metode menjaga kecantikan kulit di bawah ini.

Membersihkan wajah dan mengaplikasikan pelembap
Sistem menjaga kecantikan kulit yang pertama yaitu dengan rutin membersihan kulit dari kotoran dan kuman. Sebaiknya bersihkan wajah mengaplikasikan air hangat setidaknya dua kali sehari saat pagi dan malam hari sebelum tidur.  Pastikan untuk menghapus riasan di malam hari terutama dulu. Pilihlah produk pembersih wajah yang tidak mengandung sabun dan pewangi serta yang berbahan natural. Perlu juga mengaplikasikan pelembap yang sesuai dengan variasi kulit Anda dan mengandung SPF agar memberikan perlindungan dari paparan cahaya sang surya.

Hindari mengonsumsi alkohol
Anda sering minum alkohol? Kalau ya, sebaiknya berhenti budaya tersebut. Alkohol bisa merusak kulit sebab membikin produksi kolagen menurun, membikin kulit Anda dehidrasi, dan membikin kulit tampak kusam. Alkohol juga bisa merusak organ-organ tubuh yang hakekatnya berperan menghilangkan racun dalam tubuh. Kalau organ hati rusak, racun pada tubuh akan menumpuk dan tidak bisa dibuang dengan bagus. Pengaruhnya} akan membikin kulit kusam atau berjerawat. Mengkonsumsi alkohol juga bisa merusak produksi kolagen berkurang sehingga membikin regenerasi kulit Anda menjadi tidak optimal.

Hindari mengisap rokok
Sistem menjaga kesehatan kulit berikutnya yaitu dengan tidak mengisap rokok. Budaya mengisap rokok tidak cuma buruk untuk kesehatan tubuh, tapi juga untuk kulit. Di dalam rokok terkandung lebih dari 4.000 zat kimia berbahaya. Beberapa efek buruknya untuk kulit yaitu memicu kemunculan pedoman-pedoman penuaan dini, membikin kulit kering, kasar, dan kusam. Selain itu, pergerakan otot wajah saat mengisap rokok juga mempermudah timbulnya garis-garis halus, terutama di zona dekat bibir. Lebih lanjut, mengisap rokok bisa memecah kolagen yang berdampak mengurangi elastisitas kulit dan merusak sel-sel kulit.

Memegang stres
Stres secara tidak lantas bisa menstimulasi kelenjar adrenal yang mampu mewujudkan kortisol. Hormon ini yaitu hormon utama stres yang memicu produksi lemak berminyak dari kelenjar sebaceous. Kalau kulit memiliki jumlah minyak yang terlalu banyak, pori-pori kulit bisa tertutup dan menjebak kuman penyebab jerawat.

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi
Sistem menjaga kesehatan kulit dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Budaya bagus ini bisa membikin kulit Anda tampak indah dan konsisten muda. Konsumsilah variasi makanan yang sehat, terutama yang mengandung vitamin C, kolagen, dan vitamin E.

Makanan yang mengandung vitamin C di antaranya bayam, kiwi, stroberi, dan tomat. Sementara kolagen ada pada bawang putih, ikan dan daging tanpa lemak, kacang-kacangan, produk kedelai, serta sayuran berwarna hijau gelap. Peroleh vitamin E pada alpukat, kiwi, kacang-kacangan, tomat, dan cabai.

Tidur cukup
Efek dari kurang tidur bisa membikin kulit Anda tampak lelah dan kusam. Selain itu kurang tidur juga memicu munculnya kantung mata yang menghitam di bawah mata.

Melindungi kulit dari paparan cahaya sang surya
Jangan sepelekan paparan cahaya sang surya. Pasalnya, ada sebagian efek buruk yang bisa ditimbulkannya di kulit. Intensitas tertinggi dari cahaya sang surya terjadi pada pukul 10.00 sampai 16.00. Kalau Anda patut berkesibukan di waktu-waktu tersebut, jangan lupa untuk melindungi kulit dengan tabir surya ber-SPF lebih dari 15 dan memakainya 20 menit sebelum Anda berkesibukan keluar. Perlu juga mengaplikasikan pakaian pelindung seperti kemeja berlengan panjang, celana panjang, topi, dan payung.

Cukupi keperluan air putih
Sistem menjaga kesehatan kulit yang paling sederhana yaitu dengan mengonsumsi air mineral secukupnya. Air benar-benar membantu untuk menghidrasi kulit. Banyak orang yang memberi saran minimal 8 gelas sehari, tapi sesuaikan dengan berat Anda. Rumusnya mudah, ubah berat Anda menjadi pounds lalu bagi dengan angka 2. Ubah hasil dari oz ke milliliter, karenanya Anda mendapatkan jumlah cairan yang patut Anda konsumsi tiap harinya.

Mengerjakan olahraga secara rutin

Lakukanlah minimal 2 kali dalam seminggu untuk membikin kulit konsisten pesat dan indah serta jauh dari penyakit. Olahraga sendiri bisa membikin sirkulasi darah lancar dan energi tahan tubuh yang lebih bagus. Kondisi tersebut tentu berdampak pada kesehatan kulit dan tubuh Anda secara keseluruhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Sensitif yang Bisa Dilakukan

Cara Memijat Wajah Agar Tetap Awet Muda