Cara Melembapkan Wajah yang Kering


Cara Melembapkan Wajah yang Kering



cara melembapkan wajah



Kulit sebagai pelindung tubuh yang bagian luar mempunyai banyak sekali musuh. Paparan polusi, asap kendaraan, rokok, debu, dan sinar matahari bisa membuat kulit wajah cenderung kering dan kusam. Ditambah lagi, kurangnya asupan gizi dan gizi juga ikut berimbas pada kesehatan dan kelembapan kulit.

Kulit kering cenderung memunculkan beragam keadaan sulit di kulit. Contohnya, kulit mudah mengalami gatal dan iritasi, tanda-tanda penuaan dini mudah muncul, kulit kehilangan, dan masih banyak lagi. Lantas, bagaimana metode melembapkan wajah secara natural? Berikut ini 7 metode yang bisa Anda coba.

Memperbanyak minum air putih

Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan dan memerlukan air untuk kelancaran metabolisme tubuh. Karenanya, tiap-tiap hari Anda perlu memperbanyak mengonsumsi cairan, minimal 8 gelas per hari. Mencukupi keperluan cairan juga bisa membuat Anda terhindari dari dehidrasi dan risiko kulit menjadi kering.

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah

Kecuali memperbanyak mengonsumsi air putih, imbangi pula dengan konsumsi sayur dan buah-buahan yang cukup. Kedua ragam makanan tersebut bisa memberi Anda asupan cairan, vitamin, dan mineral yang pada akibatnya bisa membantu melembapkan dan menutrisi kulit wajah. Pilihlah sayuran hijau dan buah-buahan seperti bayam, kale, brokoli, anggur, pisang, pepaya, dan tomat.

Membersihkan wajah 2 kali sehari

Rutinitas membersihkan wajah dua kali sehari jangan hingga disampingkan, ya. Pasalnya, ini juga menjadi salah satu metode melembapkan wajah. Membersihkan wajah di pagi dan malam hari sungguh-sungguh membantu menerima wajah yang siap menerima produk skincare selanjutnya. Kecuali itu, bisa pula membantu membatasi minyak pada wajah serta mengangkat sel-sel kulit mati. Anda yang mempunyai ragam kulit kering sebaiknya menerapkan produk pembersih yang khusus untuk kulit kering.

Memakai pelembap wajah

Sistem melembapkan wajah bisa didapatkan via perawatan dari luar, merupakan penggunaan teratur skin care, seperti toner, essence, serum, dan pelembap wajah. Pakailah pelembap wajah khusus kulit kering supaya kulit tetap terjaga kelembapannya.

Melaksanakan pijatan di wajah

Ketika sedang membersihkan wajah, sebaiknya lakukan pemijatan ringan juga pada wajah. Lakukan hal ini sesering mungkin selama minimal dua menit. Pastikan memijat dengan gerakan melingkar ke arah luar yang bisa membantu melancarkan peredaran darah di wajah.

Memakai masker wajah

Salah satu khasiat dari menerapkan masker wajah merupakan bisa melembapkan kulit wajah. Manfaat ini didapatkan dari kandungan-kandungan yang ada di dalam masker wajah itu sendiri. Kecuali melembapkan, masker wajah juga mampu membuat kulit wajah bersih, lembut, dan juga cemerlang. Sekarang sudah banyak ragam masker yang bisa Anda pilih sesuai dengan ragam kulit dan kondisi kulit, melainkan untuk kulit kering pilihlah masker yang mengandung bahan natural seperti manu, aloe vera, dan almond milk.

Melindungi kulit wajah dari sinar UV

Tak bisa disampingkan, salah satu penyebab kulit wajah kering merupakan paparan sinar UV dari matahari. Paparan sinar tersebut bisa membakar dan merusak jaringan kulit Anda sehingga menyebabkan kulit kehilangan kelembapannya. Karenanya dari itu, Anda semestinya melindungi kulit dari sinar UV dengan menerapkan sunscreen. Seandainya frekuensi Anda berkesibukan di luar ruangan cukup tinggi, sebaiknya pakai sunscreen yang mempunyai SPF minimal 30. Sebagai perlindungan tambahan, pastikan juga untuk menerapkan payung, baju berlengan panjang, dan topi dikala berkesibukan di luar.

Semoga 7 metode melembapkan wajah ini bisa membantu Anda menghindari kondisi kulit kering. Untuk perlindungan lebih maksimal, pakai skin care yang mengandung bahan dasar natural.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Sensitif yang Bisa Dilakukan

Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik

Cara Memijat Wajah Agar Tetap Awet Muda