Kebiasaan yang Bikin Awet Muda, Apa Saja?


Kebiasaan yang Bikin Awet Muda, Apa 

Saja?


tips awet muda



Semua orang pasti tidak berkeinginan mengalami penuaan dini karena hal tersebut sungguh-sungguh berimbas pada penampilan. Tapi, ada banyak sekali hal yang bisa menjadi penyebab penuaan dini pada kulit. Sebagian datang dari unsur lingkungan, makanan, maupun diri sendiri. Agar kulit selalu menonjol cepat, mulus, dan sehat, berikut kiat awet muda yang bisa Anda lakukan.


Kiat agar wajah selalu menonjol awet muda
Perhatikan apa yang anda makan
Apa yang Anda konsumsi tiap-tiap hari sungguh-sungguh berimbas pada kesehatan Anda. Mengkonsumsi makanan seperti buah-buahan segar, sayuran, lemak baik, dan menjadi makanan yang paling sehat. Selain itu, makanan yang mengandung lemak omega-3, seperti, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan salmon, bisa membuat kulit menonjol lebih muda. Sementara makanan yang mengandung gula buatan, banyak garam, dan berlemak, bisa mempercepat proses penuaan.

Lindungi kulit dari paparan sinar sang surya
Anda tentu telah tahu bahwa kulit yang tak jarang terpapar sinar sang surya lantas memiliki efek yang tidak baik, bahkan membahayakan untuk kulit. Umpamanya, lebih cepat timbul pedoman-pedoman penuaan dini di kulit sampai berisiko terkena penyakit kanker kulit. Cegah kemunculan hal-hal negatif tersebut dengan mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya.

Eksfoliasi wajah
Melaksanakan eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit wajah. Jikalau dijalankan secara teratur, merupakan dua kali dalam seminggu, karenanya wajah yang sehat bisa Anda miliki.

Melaksanakan olahraga rutin
Kiat awet muda yang tidak kalah penting merupakan rutin melakukan olahraga. Dengan semacam itu, ketika saatnya Anda memasuki umur lanjut, Anda bisa menua dengan baik. Tahukah Anda, pertambahan umur juga menyebabkan tubuh lebih cepat kehilangan otot?  Dengan berolahraga, massa dan energi otot bisa Anda pertahankan, bahkan bisa Anda tambah.

Tidur cukup
Tidur yang cukup menjadi kiat awet muda selanjutnya yang tidak boleh diremehkan. Selama tidur, tubuh mengeluarkan hormon pertumbuhan serta memperbaharui kolagen dan elastin yang bermanfaat membantu proses regenerasi kulit.

Waktu tidur yang normal untuk orang dewasa merupakan tujuh sampai delapan jam tiap-tiap hari. Sebisa mungkin patuhi jumlah jam tersebut agar tubuh Anda memiliki kans untuk membetulkan sel-sel. Tidur cukup juga bisa membantu Anda terhindar dari berjenis-jenis penyakit  seperti diabetes dan penyakit jantung.

Berpikir positif
Kiat awet muda yang butuh pembiasaan merupakan berpikir positif. Berpikir untuk meraih hal ini ini bisa dijalankan dengan banyak bersyukur, rajin bermeditasi atau berdoa, juga berdamai dengan diri sendiri dan orang lain. Pikiran yang bersih akan membuat Anda selalu optimis dan menjalani hidup tanpa beban.

Membersihkan wajah dua kali sehari
Membersihkan kulit dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur sungguh-sungguh penting untuk dijalankan sekiranya Anda berkeinginan punya wajah yang awet muda. Jikalau wajah tidak dibersihkan, proses regenerasi sel kulit yang terjadi ketika Anda tidur terhambat dan pori-pori tersumbat. Membersihkan kulit sebelum tidur juga seharusnya dijalankan sebelum memulaskan aneka produk kecantikan malam hari agar kandungan nutrisi dalam produk-produk bisa bekerja secara optimal ketika Anda tidur.

Gunakan pelembap
Kiat awet muda selanjutnya merupakan secara rutin mengaplikasikan pelembap kulit atau moisturiser. Kulit yang dehidrasi atau kering akan menciptakan efek wajah yang menonjol lebih tua. Selain itu, produk anti-aging yang Anda pakai juga akan bekerja lebih tepat sasaran sekiranya dioleskan pada kulit yang bersih dan lembap.

Hindari mengaplikasikan make-up tebal
Menggunakan make-up memang bisa membuat wajah menonjol menarik. Tapi, penerapan make-up yang terlalu tebal bisa menyumbat pori-pori kulit dan menyebabkan jerawat. Selain itu, terlalu tak jarang mengaplikasikan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia, alkohol, dan aroma berisiko menghilangkan minyak natural yang menjaga kelembapan kulit. Hasilnya, timbul garis-garis halus dan keriput sebelum waktunya.

Cukupi kebutuhan cairan
Kekurangan cairan pada tubuh akan berimbas pada kesehatan kulit. Lama kelamaan kulit akan menampilkan pedoman-pedoman penuaan. Maka dari itu, salah satu kiat awet muda yang bisa Anda lakukan merupakan mengonsumsi cairan sekitar 8-9 gelas per hari. Bukan hanya dari air putih, kebutuhan cairan tubuh juga bisa dipenuhi dengan minum jus, makan buah, atau konsumsi sayuran yang mengandung banyak air. Usahakan untuk tidak mengonsumsi soda atau minuman kemasan yang terlalu banyak mengandung gula.

Hindari seprei dari bahan katun
Sebisa mungkin pilih seprei dan sarung bantal berbahan kain sutra atau satin. Sarung bantal dari kedua kain tersebut memiliki tekstur lembut sehingga bisa membantu meminimalisir terjadinya friksi atau peradangan yang menyebabkan kulit terluka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Merawat Kulit Sensitif yang Bisa Dilakukan

Cara Mudah Menjaga Kulit Agar Tetap Cantik

Cara Memijat Wajah Agar Tetap Awet Muda